//
you're reading...
@LL about Parenting

Perjalanan Cinta Elang Kecil (4/17)

Baiklah, karena kurang ilmu menyebabkan pandangan jadi sempit, bahwa ada kekuasaan Allah yang tidak pernah diduga oleh sebagian orang, tentang vbac
Ini memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi mamma yakin InsyaAllah bisa.
Berdasarkan pengalaman mamma waktu hamil kakak faza, penolakan vbac karena ketakutan terjadinya sobekan kembali bekas luka SC yang lama akibat kontraksi, makanya diupayakan SC lagi sebelum kontraksi terjadi.
Tapiiii kembali pada pengalaman sewaktu hamil kakak faza, luka SC saat hamil mba echa, yang mana lukanya “hanya dilem” sama sekali tidak terasa nyeri selama hamil bahkan sampai kontraksi.
Maka ketika selama hamil mamma tidak merasakan gangguan yang mengkhawatirkan, dan hasil cek lab bagus, bismillah mari berusaha vbac.
Bulan Februari, mamma mulai mengajukan birth plan ke dsog, bidan, dan doula. Alhamdulillah beliau semua menyetujui birthplan mamma, tentunya dengan sedikit catatan dari masing2.
Mamma juga menyampaikan pesan ke mba arit, kalau nanti mamma meninggal, mamma titip ASI untuk bayi mamma. Tolong nanti bantu ayah untuk mencarikan ASI buat bayi mamma. Mba arit menjawab “InsyaAllah rizky untuk anakmu sudah dijamin”
Saat usg terakhir menjelang HPL, dsog menginformasikan bahwa terlihat lilitan tali pusat di leher bayi. Tapi tidak bisa dipastikan apakah lilitan tersebut hanya ngalung atau melilit leher bayi. Dokter menenangkan dengan tidak segera memutuskan supaya mamma segera SC. Beliau mengatakan mamma harus menjaga supaya air ketuban tetap banyak supaya lilitan tidak mengganggu bayi (harus waspada terhadap KPD).
Bismillah…. mamma memperbanyak konsumsi kurma ajwa, buah jeruk, madu, minyak zaitun, protein hewani, dan tak lupa kapsul spirulina dari HPAI supaya HB mamma cukup saat melahirkan nanti dan menjaga kantung ketuban supaya kuat.
….4/17 (Bersambung )

Advertisements

About bung_roy

Seseorang yang sedang mengejar mimpi2 nya. Dan berusaha keras agar mimpi2 tersebut menjadi kenyataan. Berharap suatu saat bisa berhaji dengan bapak-ibu dan istri. Serta punya ambisi untuk bisa menginjakkan kaki pertama di Mekkah sebelum kota2 lain di LN. Mimpi2 yang lain adalah bisa menulis sebuah buku (tapi tentang apa belum tahu, hehe…) dan juga punya usaha di bidang kuliner/ punya semacam butik (kalau yang ini mimpi istri ) atau jenis bisnis lainnya. Dan ingin sekali resign dari pekerjaan setelah itu. Kini sedang berikhtiar serta menunggu doa2 nya diijabah oleh Allah. Aamiin!

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: