//
you're reading...
@LL about Parenting

Perjalanan Cinta Elang Kecil (2/17)

Episode ini dimulai ketika kehamilannya tidak terduga ,tanpa direncanakan. Tidak seperti kehamilan mba echa yang memang sangat dinanti (setelah 6 bulan menikah) atau kehamilan kakak faza yang direncanakan karena mba echa sudah 2 tahun.
Waktu itu bulan mei 2015 usia kakak faza 17 bulan dan mamma mendapati haid pertama setelah nifas. Bulan depannya mamma ga haid, mamma pikir biasalah mungkin belum lancar. Bulan juli mamma juga ga haid. Sampai awal agustus dites ternyata mamma hamil. Sungguh di luar dugaan ,karena baru sekali haid bulan depannya langsung hamil. Segera mamma ke dsog untuk memastikan kehamilan. Mamma pilih dsog yang pro normal dan Alhamdulillah beliau mau membantu mamma untuk vbac.
“saya mau bantu mamma vbac….bla…bla…….. manusia berusaha, Allah yang menentukan hasilnya”
*saya pahami dengan pikiran positif bahwa ini sebagai pernyataan roja’ dan khauf*

Karena kakak faza masih belum genap 2 tahun, jadilah mamma menjalani nursing while pregnancy (NWP). Perjalanan NWP juga tidak mulus, sebenarnya mamma tidak mengalami gangguan apapun dalam menjalani NWP tapi di luar sana beberapa kali ketemu orang yang berkomentar negatif tentang NWP.Tapi karena mamma udah yakin dengan kondisi mamma ditambah dukungan dari dokter kandungan yaaaa NWP tetap jalan terus.
Tiba-tiba mamma ingat tentang tekat vba2c setelah melahirkan kakak faza 2013 silam. Ingat juga tentang keinginan NWP dan tandem nursing. Mamma kembali merenung ,sungguh kehamilan ini seolah2 tidak direncanakan tapi lewat kehamilan kali ini Allah memberi kesempatan mamma untuk vba2c ,NWP, dan tandem nursing.
MasyaAllah….. Setiap saat mamma selalu panjatkan do’a supaya diluluskan keinginan vba2c ini.
…bersambung 2/17

Advertisements

About bung_roy

Seseorang yang sedang mengejar mimpi2 nya. Dan berusaha keras agar mimpi2 tersebut menjadi kenyataan. Berharap suatu saat bisa berhaji dengan bapak-ibu dan istri. Serta punya ambisi untuk bisa menginjakkan kaki pertama di Mekkah sebelum kota2 lain di LN. Mimpi2 yang lain adalah bisa menulis sebuah buku (tapi tentang apa belum tahu, hehe…) dan juga punya usaha di bidang kuliner/ punya semacam butik (kalau yang ini mimpi istri ) atau jenis bisnis lainnya. Kini sedang berikhtiar serta menunggu doa2 nya diijabah oleh Allah. Aamiin!

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: