//
you're reading...
@LL aBOuT bOOk

5 Alasan Berbelanja Buku Secara Online

5 alasan kenapa orang berbelanja buku secara online ini diambil dari buku 10 Kisah Jutawan Dari Bisnis Online Ala Bukalapak karangan Merry Magdalena. Apa saja kelima alasan tersebut? Yuk mari disimak:

berbelanja-buku-secara-online
1. Lebih Mudah | mencari judul buku tertentu diantara lautan buku yang ada di toko buku bukan perkara mudah. Walaupun sudah tersedia computer pencari, tetap saja perlu bantuan manual. Sering kali database computer tidak update, yang tentu saja mengecewakan pelanggan. Bagaimana dengan belanja buku secara online? Mudah sekali. Cukup mengetik judul buku di kolom pencari, atau langsung bertanya ke pihak penjual atau admin.
2. Lebih Murah | lapak buku online tidak perlu menyewa tempat berjualan, tidak perlu memberikan diskon ke toko buku, dan sering mendapat suplai buku langsung dari distributor, atau bahkan dari penerbit. Ini membuat lapak buku online bisa memberikan harga lebih murah disbanding toko buku offline. Kemiringan harga bisa mencapai 30%. Bahkan setelah ditambah dengan ongkos kirim, tetap jatuhnya lebih murah.
3. Hemat Waktu | saat mencari suatu judul buku, jika tak ditemukan di satu toko buku maka kita harus pergi ke toko buku lainnya. Berapa jauh jaraknya dari rumah kita? Mengingat macet sudah menjadi fenomena biasa, berapa banyak waktu terbuang demi mencari satu buku saja? Bandingkan dengan pencarian buku secara online yang sama sekali tidak terkena macet. Tinggal duduk di depan computer, buka toko online yang dituju, klik sana sini, tinggal bayar secara online, dan buku akan diantar ke rumah.
4. Lebih lengkap | Ah masak? Ini bisa berlaku untuk judul-judul buku yang sudah tidak dicetak ulang atau diterbitkan lagi, misalnya buku-buku lama. Lapak buku online sering menawarkan buku seperti itu, walaupun dalam kondisi bekas. Inilah yang tidak dilakukan oleh toko buku offline.
5. Hemat Energi | masih ada hubungannya dengan hemat waktu, berbelanja buku bekas online sangat hemat tenaga dan energy. Apalagi kalau kita butuh berbelanja banyak buku sekaligus. Bobot fisik buku cukup lumayan juka harus dijinjing sendiri dari toko buku ke rumah. Dengan layanan lapak buku online, kita tidak perlu berlelah-lelah membawa tumpukan buku.

(Buku 10 Kisah Jutawan Dari Bisnis Online Ala Buka Lapak – Merry Magdalena)

Advertisements

About bung_roy

Seseorang yang sedang mengejar mimpi2 nya. Dan berusaha keras agar mimpi2 tersebut menjadi kenyataan. Berharap suatu saat bisa berhaji dengan bapak-ibu dan istri. Serta punya ambisi untuk bisa menginjakkan kaki pertama di Mekkah sebelum kota2 lain di LN. Mimpi2 yang lain adalah bisa menulis sebuah buku (tapi tentang apa belum tahu, hehe…) dan juga punya usaha di bidang kuliner/ punya semacam butik (kalau yang ini mimpi istri ) atau jenis bisnis lainnya. Dan ingin sekali resign dari pekerjaan setelah itu. Kini sedang berikhtiar serta menunggu doa2 nya diijabah oleh Allah. Aamiin!

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: