//
you're reading...
CasCIscUS

Akhirnya Launching Juga Butik Aquila

Setelah sekian lama, akhirnya launching juga toko online Butik Aquila – toko online baju anak muslim. Toko ini menjadi salah satu ikhtiar dalam menjemput rizki melalui jalur perdagangan. Hitung-hitung latihan dalam berkecimpung dalam dunia perniagaan. Sebagaimana nasehat salah satu tokoh pergerakan Islam kenamaan Ustadz Hasan Albanna: “Berniagalah sekalipun kamu telah kaya”. Jadi, perniagaan ini menjadi hal yang sangat penting karena kalau perniagaan dikuasai orang yang tidak baik akhlaknya maka akan sangat berbahaya bagi ummat. Dan juga salah satu cara terbaik (termudah) untuk mengumpulkan harta (catatan: dalam artian positif) salah satunya melalui dunia perdagangan. Cara ini sudah berlaku sejak jaman dahulu kala, bahkan salah satu sahabat Abdurrahman bin Auf terkenal mempunyai harta berlimpahjuga melalui jalur perdagangan ini. Jadi tidak ada salahnya kaum muslimin berfokus untuk menguasai bidang perniagaan ini.

Namun, dalam perniagaan (bisnis) akan selalu ada dua sisimata uang, yaitu untung dan rugi. sebuah konsekuensi logis sih… Para ahli mengatakan bahwa ujian bisnis itu di tahun pertama, tahun ke lima dst. Banyak sekali bisnis yang tumbang di tahun pertamanya setelah dilaunching. bahkan beberapa bulan. Kalau sudah mampu melewati satu tahun pertama, pertanyaan selanjutnya: apakah bisa melewati tahun ke tiga, ke  lima dst.. Pertanyaan lain lagi: apakah bisnis bisa terus tumbuh atau jalan di tempat?

Semua itu harus dijawab dengan usaha keras, dan tentu saja diikuti dengan ilmu (ilmu bisnis).

Jujur saja bahwa penanganan manajemen toko , operasional dan customer service masih dipegang oleh istri. Jadi, barang yang dijual juga harus menyesuaikan dengan “kesenengan” istri, minimal dia hobby atau senang di situ (biar gak bosen). Untuk langkah awal, kami pilih Agen Baju Muslim Anak Keke untuk kami tekuni di bisnis toko online ini. Semoga berkah dan bisa melewati masa kritis satu tahun, tiga tahun awal. Dan semoga toko online ini bisa bermanfaat bagi ummat, minimal sebagai sumber infaq dll.

Akhirnya , dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahiim, Butik Aquila resmi dilaunching 😀 

Advertisements

About bung_roy

Seseorang yang sedang mengejar mimpi2 nya. Dan berusaha keras agar mimpi2 tersebut menjadi kenyataan. Berharap suatu saat bisa berhaji dengan bapak-ibu dan istri. Serta punya ambisi untuk bisa menginjakkan kaki pertama di Mekkah sebelum kota2 lain di LN. Mimpi2 yang lain adalah bisa menulis sebuah buku (tapi tentang apa belum tahu, hehe…) dan juga punya usaha di bidang kuliner/ punya semacam butik (kalau yang ini mimpi istri ) atau jenis bisnis lainnya. Dan ingin sekali resign dari pekerjaan setelah itu. Kini sedang berikhtiar serta menunggu doa2 nya diijabah oleh Allah. Aamiin!

Discussion

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: 5 Alasan Berbelanja Buku Secara Online | Roy Mahendra Blog - 03/11/2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: