//
you're reading...
Anda Sebaiknya Baca

Buku “7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula “

Dalam Buku “7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula “ ada salah satu kesalahan fatal pengusaha pemula adalah INGIN CEPAT

Misalnya…..
• Baru buka bisnis, sudah main rekrut karyawan sebanyak mungkin. Woi, mau gaji mereka pakai daun? Wong bisinisnya aja baru buka cashflow belum stabil, udah main rekrut orang aja
• Baru buka bisnis,sudah langsung lakukan sistematis. Woi, itu namanya “mensistemkan kegagalan”. Wong belum teruji, udah main sistemasi aja
• Baru buka bisnis, sudah langsung buka cabang . Nah, kalau ini namanya “memercepat kematian”. Di cabang yang satu aja belum teruji, udah main hajar aja dimana-mana. Nipu pula. Dengan menjual (yang katanya) franchise abal-abal
• Baru buka bisnis, sudah ingin langsung FREEDOM. Nah, ini nih impian terbesar pengusaha. Sayangnya, kalau di lakukan di awal-awal,bakalan jadi “freedom”beneran,alias Nganggur (karena bisnisnya tutup)

Karenanya, bersabarlah. Jangan bergerak terlalu cepat *tepatnya: Jangan Terburu-Buru*
Apakah itu arti tidak boleh cepat sukses di usia muda ?
Tentu BOLEH….. Asalkan Anda sudah mempersiapkan segalanya dengan matang. maksudnya ?
Jika Anda ingin bergerak cepat, maka pastikan 3 hal ini Anda miliki dalam bisnis Anda:

Pertama, Knowledge
Perbanyak mengetahui Anda tentang hal-hal yang berkaitan dengan pertumbuhan bisnis Anda. Pastikan setiap elemen perusahaan mengetahuinya. Setiap apapun yang dilakukan harus tahu ilmunya dulu, jangan asal action. Coba pikirkan dan tanyakan pada diri sendiri, “Ilmu apalagi yang harus Saya pelajari agar semakin memudahkan saya menncapai goal perusahaan Saya?”

Kedua, Skill.
Latih skill Anda terus menerus. Skill apapun itu yang menunjang Anda dalam mengembangkan bisnis Anda. Coba pikirkan data tanyakan pada diri sendiri , “Skill apa saja yang harus Saya kuasai agar dapat mempercepat pertumbuhan bisnis Saya Kedepannya?”

Ketiga, Experience
Nah, kalau soal ini, hanya waktu yang akan menjawab. Cara mempercepatkanya, adalah dengan yang lebih pengalaman. Maka tanyakan pada diri sendiri, “Dengan siapa Saya harus berpartner agar Saya mampu menumbuhkan bisnis Saya lebih cepat?”. Kalaupun Anda tidak berpartner, maka Anda harus memperbanyak ACTION. Kenapa? Ya karena itu ajang Anda untuk mendapatkan experience berharga Anda

Kenapa 3 hal tersebut WAJIB Anda perhatikan di zaman sekarang?
Ingat: Kompetitor Anda akan bergerak lebih cepat jika Anda terlalu santai dalam bergerak
Karenanya, perbanyak ACTION dengan menggunakan 3 senja di atas. Jangan menunggu sempurna untuk bisa action.

*sumber: postingan Sofie Beatrix di Facebook*

Advertisements

About bung_roy

Seseorang yang sedang mengejar mimpi2 nya. Dan berusaha keras agar mimpi2 tersebut menjadi kenyataan. Berharap suatu saat bisa berhaji dengan bapak-ibu dan istri. Serta punya ambisi untuk bisa menginjakkan kaki pertama di Mekkah sebelum kota2 lain di LN. Mimpi2 yang lain adalah bisa menulis sebuah buku (tapi tentang apa belum tahu, hehe…) dan juga punya usaha di bidang kuliner/ punya semacam butik (kalau yang ini mimpi istri ) atau jenis bisnis lainnya. Dan ingin sekali resign dari pekerjaan setelah itu. Kini sedang berikhtiar serta menunggu doa2 nya diijabah oleh Allah. Aamiin!

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: