//
you're reading...
Daripada Dibuang

Kartu Nama Bunda Sheza

Terinspirasi tulisan di salah satu artikel di kompasiana, akhirnya ikutan juga mencetak kartu nama untuk bisnis bunda Sheza. Sebagai seorang online seller atau pedagang yang berjualan secara online tidak ada salahnya kalau melakukan marketing via offline. Salah satunya melalui kartu nama | kartu bisnis. Kartu nama nya didesain se simpel mungkin, biar kelihatan eye catching (yang penting tulisannya kebaca). Untuk penampakan kartu namanya:

Kartu Nama Bunda Sheza

Untuk melengkapi tulisan tentang kartu nama, saya cuplikkan tulisan di kompasiana:

Pada awal abad ke-17, kartu nama hanyalah sebuah media untuk menunjukkan identitas sebuah toko di London. Lebih tepatnya sebagai ajang promosi toko, karena saat itu belum ada penomoran jalan. Seiring berkembangnya jaman, maka pemanfaatannya pun berkembang lebih kreatif dan masif. Pengusaha, profesional, hingga politikus berlomba unjuk kartu nama. Titel, alamat, profesi, nomor hp, hingga foto tercetak di atasnya.

Untuk pilkada DKI sendiri, ada satu pasangan cagub yang sadar dahsyatnya kartu nama: Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dia mengaku telah mencetak ratusan ribu kartu nama. Tentu bukan “kartu nama-kartu namaan” yang dicetak sekedar untuk menempel foto diri. Layaknya pebisnis, kartu nama itu diniatkan Ahok untuk mendekatkan diri dengan ‘customer’: masyarakat pemilih. Ada nomor hp-nya di sana—dan selalu aktif.

Bila anda mau sedikit repot googling,  ada berbagai cerita sukses yang diraih lewat kartu nama.

Yang paling hangat, beberapa minggu lalu saya dapatkan kisah dari rekan saya. Dia berbagi cerita, datang order tak terduga senilai hampir setengah miliar. Tak terduga karena jumlahnya yang lumayan fantastis dan sang klien yang sudah lama loss contact. Resepnya? Sebuah kartu nama! Dia selalu membagikan kartu nama pada setiap orang yang dijumpainya. Dan percayakah anda, seseorang menelponnya setelah hampir dua tahun menerima kartu nama darinya.

Kartu nama bukanlah faktor utama. Tentu saja demikian. Tapi tak bisa dipungkiri, kartu nama bisa menjadi kunci pembuka bisnis.

Meski begitu, saran saya, Anda yang baru membuka usaha, jangan segan-segan mencetak kartu nama demi mengenalkan bisnis anda. Tak sampai lima puluh ribuan, anda sudah bisa mendapatkan 100 lembar kartu nama. Modal tak sampai 50 ribu dapat proyek 500 juta. Lebih dari lumayan bukan?

Setelah kartu nama dan order datang. Lantas apa berikutnya?

Berhenti hanya di kartu nama saja tentu merupakan jalan mudah untuk mempersingkat umur usaha anda. Setelah order datang, anda kerjakan dengan setengah hati. Tunggulah akhir kisah sebuah kartu nama.

Menjaga nama di baliknya langkah selanjutnya. Ya, Anda tentu harus menjaga baik-baik nama yang tercetak di atas kartu itu. Nama anda, bisnis anda atau perusahaan anda. Amanah dan profesional kuncinya.

Tentu masih banyak cara untuk bertekun di dunia entrepreneur. Ada tambahan tips bisnis lainnya? Monggo…

sumber: disini

 

Advertisements

About bung_roy

Seseorang yang sedang mengejar mimpi2 nya. Dan berusaha keras agar mimpi2 tersebut menjadi kenyataan. Berharap suatu saat bisa berhaji dengan bapak-ibu dan istri. Serta punya ambisi untuk bisa menginjakkan kaki pertama di Mekkah sebelum kota2 lain di LN. Mimpi2 yang lain adalah bisa menulis sebuah buku (tapi tentang apa belum tahu, hehe…) dan juga punya usaha di bidang kuliner/ punya semacam butik (kalau yang ini mimpi istri ) atau jenis bisnis lainnya. Dan ingin sekali resign dari pekerjaan setelah itu. Kini sedang berikhtiar serta menunggu doa2 nya diijabah oleh Allah. Aamiin!

Discussion

3 thoughts on “Kartu Nama Bunda Sheza

  1. wah baru tau kang roy ada blog
    good job akhi

    Posted by iswbanna | 01/09/2012, 12:42 pm
  2. muanntapp:)

    Posted by cak rohmat | 18/10/2014, 12:10 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: