//
you're reading...
Daripada Dibuang

Pengalaman Buku Toko Online : Dari Buku Anak-Anak Sampai Baju Hamil Menyusui

Awal mula jualan online adalah karena keisengan. Iseng-iseng, daripada nganggur di rumah, jualan di internet kayaknya asyik,  pikirku awalnya (ternyata  benar2 asyik sih…hehe).

Idealnya, yang kita jual di internet adalah produk hasil karya kita sendiri. Maksudnya barang itu kita buat/ produksi sendiri. Tapi kalau tidak juga tak masalah, toh ada banyak supplier di luar sana yang menyediakan produk2 bagus untuk kita jualkan.

Image

Waktu itu, saya tanya sana tanya sini untuk menentukan produk apa yang cocok untuk dijual secara online. Toko online pertama saya menjual buku untuk anak-anak. Awalnya hanya berjualan di facebook. setelah pesan barang ke supplier langsung deh upload gambar-gambar produk di facebook. Dan ternyata banyak juga yang berminat membelinya. Bahkan sampai ada orang Malaysia yang tertarik dan berminat untuk menjadi reseller untuk di jual di Malaysia …

Singkat cerita, toko online pertama lumayan laris manis :)  (Alhamdulillah). Bahkan sekarang malah ketagihan untuk membuka toko online baru dengan menjual produk lainnya.

Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya pilihan produk yang akan kami jual lagi adalah keperluan ibu hamil dan menyusui yaitu Baju Hamil, Baju Menyusui  dan lain-lain. Pertimbangannya sih simpel saja: setiap tahun pasti ada orang yang menikah dan melahirkan. Jadi, permintaan baju hamil pasti akan selalu ada terus.

Itu cerita singkat saya mengenai toko online. Kalau mau berkunjung silahkan klik http://www.Hamil-Menyusui.com

Terima kasih.

sumber: disini

Advertisements

About bung_roy

Seseorang yang sedang mengejar mimpi2 nya. Dan berusaha keras agar mimpi2 tersebut menjadi kenyataan. Berharap suatu saat bisa berhaji dengan bapak-ibu dan istri. Serta punya ambisi untuk bisa menginjakkan kaki pertama di Mekkah sebelum kota2 lain di LN. Mimpi2 yang lain adalah bisa menulis sebuah buku (tapi tentang apa belum tahu, hehe…) dan juga punya usaha di bidang kuliner/ punya semacam butik (kalau yang ini mimpi istri ) atau jenis bisnis lainnya. Kini sedang berikhtiar serta menunggu doa2 nya diijabah oleh Allah. Aamiin!

Discussion

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Kartu Nama Bunda Sheza « Roy Mahendra Blog - 27/08/2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: