//
you're reading...
CasCIscUS

Skripsi Is Simple

skripsi

MAU???


Skripsi bagi sebagian mahasiswa dianggap sebagai monster yang menakutkan. Ada banyak cerita kalau Kamu adalah mahasiswa tingkat akhir, apalagi yang sedang menghadapi skripsi. Apakah Kamu termasuk di dalamnya? Kalau iya, berarti nasib kita sama… (maksudnya sama2 sedang menghadapi makhluk yang namanya skripsi ini :D). Kalau sudah pernah mengalaminya, Selamat!!! Kamu telah melewati masa “menegangkan” ini, dan mungkin juga masa-masa itu menjadi kenangan yang indah buat cerita anak – cucu nanti…hehe. Tapi seandainya belum mengalaminya, silahkan menjadi penonton yang baek… dan yakinlah suatu saat Kamu akan mengalami hal yang sama.

Siapa bilang skripsi itu susah?????  Nggak benar itu…. yang benar adalah “Skripsi itu SSSSSSuuuusssahhh :D”. Becanda bro…piis.”v”

Kembali ke judul yang saya postingkan di atas. Skripsi Is Simple. Maksudnya bukannya isinya ala kadarnya atau temanya sederhana. Tapi itu melambangkan semangat dan keyakinan yang saya tanamkan jauh2 di lubuk hati yang paling dalam… #mulailebay. Ok, kembali lagi ke judul. Sebenarnya statement “Skripsi Is Simple” berasal dari ketua kelas kami di semester 10 kemarin. Thanks pak Ketua… Mungkin maksudnya agar kita punya keyakinan bahwa yang namanya skripsi tidaklah seseram atau semenakutkan yang kita bayangkan. Skripsi itu ya biasa saja dan insyaAllah kita semua pun bisa melaluinya dengan sukses (asal ada kemauan, dan kerja keras). Toh, sudah ribuan orang (kalau tidak boleh disebut jutaan) yang pernah mengalami dan berhasil melewati masa2 skripsi. Dan tambahan: ketentuan, tema, metode penelitian yang digunakan juga itu2 saja (kecuali bagi yang super dan ingin melakukan hal yang berbeda). Jadi intinya, skripsi (TA) itu biasa saja dan kita semua insyaAllah pasti bisa!!

Biasanya skripsi dimulai dari pembuatan proposal/ otlen dst dst. Nah disini nanti kita mulai sibuk mencari dosbing, mencari tema, berburu tanda tangan (dosbing), revisi dll. Disinilah seninya. Kadang kita mendapatkan dosbing maupun dosen penilai yang “super” atau bahkan sebaliknya. Jadi siap2 saja kalo mendapatkan dosen yang super, harus siap bolak-balik revisi, siap2 begadang dll. Anyway, itu semua akan menjadi bumbu2 dalam proses kita melewati semester skripsi.

Kalau tips dari saya sih banyak2 berdoa aja semoga bisa ngelewati masa skripsi dengan sukses. Oh iya, tidak lupa sedekah juga. Kata ustadz Yusuf Mansur, sedekah itu istimewa. Kalau kita mau bersedekah (menolong orang lain) maka Allah akan menolong kita, termasuk dalam hal per-skripsi-an ini.

Oke, cukup sekian dulu, saya juga mau ngelanjutin “ngerjain” skripsi hehehe…. # Didedikasikan untuk mahasiswa2 tingkat akhir yang sedang menghadapi skripsi. Ingatlah selalu Quotasi :”Allah bersama mahasiswa tingkat akhir!!”

#pojokperpustakaan#

 

 

Advertisements

About bung_roy

Seseorang yang sedang mengejar mimpi2 nya. Dan berusaha keras agar mimpi2 tersebut menjadi kenyataan. Berharap suatu saat bisa berhaji dengan bapak-ibu dan istri. Serta punya ambisi untuk bisa menginjakkan kaki pertama di Mekkah sebelum kota2 lain di LN. Mimpi2 yang lain adalah bisa menulis sebuah buku (tapi tentang apa belum tahu, hehe…) dan juga punya usaha di bidang kuliner/ punya semacam butik (kalau yang ini mimpi istri ) atau jenis bisnis lainnya. Kini sedang berikhtiar serta menunggu doa2 nya diijabah oleh Allah. Aamiin!

Discussion

2 thoughts on “Skripsi Is Simple

  1. roy aku belajar statistik dong ke tempatmu. bingung mo pake data pooling ato cross sction. soalnya datanya ga sama setiap tahun

    Posted by isal | 02/11/2011, 12:45 am
    • waduh Sal, aku juga belom paham bener metode statistik, ini aja baru baca2…. aku rekomendasi ke Ibnu atau anak reguler yg dah kelar skripsinya..

      Posted by bung_roy | 06/11/2011, 11:02 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: