//
you're reading...
Pojok religius & nasehat

Jiwa Perindu

[Umar bin Abdul Azis] Baginya obsesi & tujuan hidup adalah segala-galanya. Ia berkata, “Aku adalah seorang yang merindu. Aku pernah bercita-cita untuk mempersunting Fatimah, putri khalifah. Tidak lama kemudian aku pun menikahinya. Aku juga pernah bercita-cita menjadi gubernur di Madinah. Cita-cita ku pun terwujud ketika benar-benar menjadi gubernur di Madinah. Aku juga pernah bercita-cita menjadi khalifah, dan berhasil. Diriku kini merindukan sesuatu. Sesuatu itu adalah surga. Dan aku sedang mewujudkannya sekarang….”.

Kawan, tulisan di atas berbicara tentang visi/ misi seorang manusia, visi seorang muslim. Sungguh indah visi mereka. Mereka tidak hanya bervisi hanya pada dunia. Tujuan akhir mereka bukan hanya istana, mobil mewah, istri yang cantik bak artis2 yg suka buka auratnya. Tapi lebih jauh dari itu. Visi mereka jauh, menembus batas waktu, sampai akhirat. Visi mereka adalah surga. Dan begitulah seharusnya kita bervisi. Bagaimana dengan Anda?

Advertisements

About bung_roy

Seseorang yang sedang mengejar mimpi2 nya. Dan berusaha keras agar mimpi2 tersebut menjadi kenyataan. Berharap suatu saat bisa berhaji dengan bapak-ibu dan istri. Serta punya ambisi untuk bisa menginjakkan kaki pertama di Mekkah sebelum kota2 lain di LN. Mimpi2 yang lain adalah bisa menulis sebuah buku (tapi tentang apa belum tahu, hehe…) dan juga punya usaha di bidang kuliner/ punya semacam butik (kalau yang ini mimpi istri ) atau jenis bisnis lainnya. Dan ingin sekali resign dari pekerjaan setelah itu. Kini sedang berikhtiar serta menunggu doa2 nya diijabah oleh Allah. Aamiin!

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: