//
you're reading...
Anda Sebaiknya Baca

Agar dapat bekerja berdasarkan Prioritas kita

Agar Anda dapat bekerja berdasarkan prioritas anda, berikut ini ada dua hal yang bisa membantu anda:

1. Setiap hari Anda harus mempersiapkan sebuah daftar prioritas

Charles Scwab, direktur perusahaan baja Bethlehem steel  berkonsultasi dengan seorang konsultan yang bernama Ivy Lee. Scwab mengatakan, “ saya sudah tahu segala sesuatu yang harus saya lakukan. Sekarang kalau Anda bisa mengajari saya cara yang lebih baik untuk mengerjakannya, saya sanggup memberi Anda bayaran tinggi.”

Lee mengatakan bahwa hanya dalam 25 menit saja, ia akan mengajarkan bagaimana Scwab bisa meningkatkan penghasilan paling tidak sebesar 50%. Kemudian ia memberikan kepada Scwab selembar kertas kosong dan mengatakan, “ Tulislah di kertas ini enam hal yang paling penting yang harus Anda kerjakan besok, kemudian beri nomer berdasarkan urutan kepentingan bagi Anda dan perusahaan Anda.”

Proses penulisan dan penomoran itu hanya berlangsung selama lima menit. Kemudian Lee melanjutkan, “ Masukkanlah kertas itu ke dalam kantung Anda sekarang, dan besok pagi, sebelum melakukan apa-apa keluarkanlah kertas itu dari kantong Anda, kemudian lihatlah pada masalah nomor satu. Ingat! hanya nomor satu saja! Jangan melihat pada nomor yang lain! Lalu mulailah kerjakan masalah itu sampai selesai.  Kemudian lanjutkan masalah yang nomer dua dengan cara yang sama, lalu nomer  tiga dan seterusnya sampai selesai semuanya. Jangan kawatir jika Anda hanya bisa menyelesaikan masalah yang nomer satu dan dua saja, karena keduanya merupakan hal yang paling penting . lakukan hal itu pada setiap hari kerja. Setelah anda merasakan manfaat sistem ini, perintahkan bawahan anda untuk mencobanya. Nah, silahkan mencoba! Setelah anda merasakan hasilnya, tolong kirimkan uang honor saya sesuai dengan manfaat dari pelajaran saya ini!” ucap Ivy Lee mengakhiri .

Seluruh wawancara ini berlangsung tidak lebih dari setengah jam. Beberapa minggu kemudian, Schwab mengirimkan Ivy Lee cek senilai $25,000 yang disertai surat tanda terima kasih.

2. Tulislah prioritas Anda secara lengkap dan buatlah jadwal pelaksanaannya

Membuat rencana harian sangat penting bagi keberhasilan kita. Dengan perencanaan semacam ini, pikiran kita bisa lebih terarah pada hal-hal yang harus dilakukan secara terperinci. Disamping itu, penting juga bagi anda untuk membuat perencanaan secara mingguan, bulanan, dan tahunan. Dengan perencanaan itu kita mempunyai pedoman dan gambaran yang lebih luas mengenai tujuaan dan target yang ingin kita capai.

(Super Accelerated Learning, Colin Rose, dkk. Hal. 84-85).

Advertisements

About bung_roy

Seseorang yang sedang mengejar mimpi2 nya. Dan berusaha keras agar mimpi2 tersebut menjadi kenyataan. Berharap suatu saat bisa berhaji dengan bapak-ibu dan istri. Serta punya ambisi untuk bisa menginjakkan kaki pertama di Mekkah sebelum kota2 lain di LN. Mimpi2 yang lain adalah bisa menulis sebuah buku (tapi tentang apa belum tahu, hehe…) dan juga punya usaha di bidang kuliner/ punya semacam butik (kalau yang ini mimpi istri ) atau jenis bisnis lainnya. Dan ingin sekali resign dari pekerjaan setelah itu. Kini sedang berikhtiar serta menunggu doa2 nya diijabah oleh Allah. Aamiin!

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: