//
you're reading...
CasCIscUS

H-4 menuju Mudik

Hari ini: Minggu, 22 Agustus 2010 adalah empat hari menuju rencana saya mudik. Ya, mudik ke sebuah kampung di jawa timur tepatnya adalah kediri. Memang mudik adalah kebiasaan saya beberapa tahun ini. Untuk mudik tahun ini, seolah-olah mengulang ritual mudik saya beberapa tahun lalu ketika saya tinggal di Tangerang, dan sekarangpun sama. Sedangkan 3 tahun belakangan yaitu tahun 2007, 2008, dan 2009 saya tidak menggunakan jalur darat karena memang tinggal di seberang pulau dan harus melewati laut hanya untuk urusan yang namanya mudik ini.

Rencanya sih mudik kali ini saya menggunakan kereta api eksekutif jurusan Jakarta – malang yaitu kerete api  Gajayana. Seumur-umur saya sendiri baru pertama ini naik kereta eksekutif. Maklum, biasanya sih mudiknya naik pesawat, hehe piis!!!

Untuk info lebih jauh tentang kereta api gajayana terus terang saya tidak begitu tahu. satu satu nya info yang saya tahu adalah naiknya dari stasiun Gambir jakarta pusat. Tapi jangan kawatir, untuk urusan2 yang begituan kita bisa tanya sama ustadz google. Nyoook kita tengok lebih jauh tentang kereta api gajayana…………

Gambar……….

Keterangan umum versi wikipedia……

Gajayana adalah nama kereta api yang dioperasikan oleh PT Kereta Api di Jawa dengan jurusan Jakarta – Malang melewati jalur selatan. Kereta api Gajayana diresmikan pengoperasiannya pada tanggal 28 Oktober 1999. Sempat dirangkaikan dengan kelas bisnis pada awal pengoperasiannya.

Perjalanan sejauh 907 km ditempuh dalam waktu sekitar 14 jam 30 menit dan hanya berhenti di  Stasiun BlitarTulungagungKediriMadiun,SolobalapanYogyakarta dan Purwokerto.

Pasca Lebaran 2009, rangkaian KA Gajayana diubah menjadi seperti Pesawat (keluaran 2009) dan kereta Gajayana retrofit kini digunakan untuk KA Bangunkarta Eksekutif sejak 5 Desember 2009.

Sebutan Gajayana diambil dari nama seorang raja Kanjuruhan yang bernama Sang Liswa (anak dari Dewasimha), dan terkenal dengan gelar Gajayana yang sangat dicintai oleh para brahmana dan rakyatnya karena membawa ketentraman diseluruh negeri. Kerajaan Kanjuruhan ini berpusat di wilayah Dinoyo, Malang.

Fasilitas……

Interior Desain disesuaikan dengan aspek estetika, keselamatan & kenyamanan, dilengkapi peredam suara & isolasi panas tidak mudah terbakar

Tempat duduk

  • Kapasitas 52 tempat duduk perkereta
  • Reclining & revolving seat system
  • Dilengkapi meja lipat & sandaran kaki
  • Desain ergonomis

Fasilitas lain:  Audio/video, lampu baca, toilet

Keberangkatan dari stasiun gambir pukul 17:30 wib.

Itu dulu ya sekilas info mudik saya…….. bagaimana dengan Anda???? mudik juga khan????

Salam.

Advertisements

About bung_roy

Seseorang yang sedang mengejar mimpi2 nya. Dan berusaha keras agar mimpi2 tersebut menjadi kenyataan. Berharap suatu saat bisa berhaji dengan bapak-ibu dan istri. Serta punya ambisi untuk bisa menginjakkan kaki pertama di Mekkah sebelum kota2 lain di LN. Mimpi2 yang lain adalah bisa menulis sebuah buku (tapi tentang apa belum tahu, hehe…) dan juga punya usaha di bidang kuliner/ punya semacam butik (kalau yang ini mimpi istri ) atau jenis bisnis lainnya. Dan ingin sekali resign dari pekerjaan setelah itu. Kini sedang berikhtiar serta menunggu doa2 nya diijabah oleh Allah. Aamiin!

Discussion

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Pulang Kampung « Roy Mahendra Blog - 06/11/2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: