//
you're reading...
CasCIscUS

Pasar Wadai

Satu lagi yang khas dari Banjar, yang tidak bisa kita temui di tempat lain, selain pasar terapung >> “Pasar Wadai”. Wadai adalah bahasa Banjar untuk makanan/snack/jajanan/kudapan. Pasar wadai ini banyak dijumpai di berbagai tempat, terutama sekali kalau di bulan Ramadhan. Biasanya pasar ini dibuatkan tempat khusus. Disini para penjual wadai berkumpul menjadi satu untuk menjajakan dagangannya. Salah satu contoh adalah di Banjarbaru, tepatnya di jalan samping kolam renang Banjarbaru. Gambar di bawah ini adalah cuplikannya.

Tetapi sayang, harganya agak mahalan dikit dibanding dengan wadai yang di jual di luar pasar wadai ini. Walaupun begitu, pengunjungnya setiap hari di bulan puasa selalu berjubel. Tidak tahu, apa yang menjadi daya tariknya, tetapi ini lah realitasnya. Maka tak mengherankan kalo pasar wadai ini aku sebut sebagai pusat peradapan Banjarbaru ke-2, setelah Lapangan DR.Murjani, tentunya.

Advertisements

About bung_roy

Seseorang yang sedang mengejar mimpi2 nya. Dan berusaha keras agar mimpi2 tersebut menjadi kenyataan. Berharap suatu saat bisa berhaji dengan bapak-ibu dan istri. Serta punya ambisi untuk bisa menginjakkan kaki pertama di Mekkah sebelum kota2 lain di LN. Mimpi2 yang lain adalah bisa menulis sebuah buku (tapi tentang apa belum tahu, hehe…) dan juga punya usaha di bidang kuliner/ punya semacam butik (kalau yang ini mimpi istri ) atau jenis bisnis lainnya. Dan ingin sekali resign dari pekerjaan setelah itu. Kini sedang berikhtiar serta menunggu doa2 nya diijabah oleh Allah. Aamiin!

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: